KKI FEB UI Selenggarakan Pengiriman Mahasiswa ke Luar Negeri

KKI FEB UI Selenggarakan Pengiriman Mahasiswa ke Luar Negeri

 

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

DEPOK – Kelas Khusus Internasional menyelenggarakan pelepasan bagi mahasiswa internasional yang akan transfer studi ke universitas mitra, baik dual degree maupun single degree. Acara ini dihadiri oleh Isfandiary Djafaar, S.E., M.Soc.Sc. selaku Koordinator Kelas Khusus S-1 Internasional (KKI), Pribadi Setiyanto, S.E., M.A.selaku Kepala Pusat Kegiatan Mahasiswa, dan Wardatul Adawiyah, S.E., M.B.A. selaku Manajer Pendidikan FEB UI serta orangtua mahasiswa KKI FEB UI.

“Kegiatan Send Off merupakan kegiatan rutin tiap semester bagi Kelas Khusus Internasional FEB UI untuk melepas mahasiswa Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dalam tugas belajar di luar negeri. Saat ini terdapat sejumlah 84 Mahasiswa 19 dual degree, 65 mahasiswa single degree yang akan tugas belajar di universitas mitra. Saya mengucapkan selamat kepada para orangtua atas prestasi putra-putrinya yang akan berangkat ke luar negeri. Kemudian kami juga mengucapkan selamat belajar bagi mahasiswa KKI FEB UI, tetap semangat dan selalu menjaga diri,” kata Isfandiary Djafaar.

“Menimba ilmu di luar negeri tentu saja banyak sekali manfaatnya. Selain mendidik untuk lebih menjadi mandiri , dapat melakukan evaluasi diri juga dapat lebih bergaul bertukar pikiran dengan mahasiswa di tingkat Internasional dalam merintis karir masa depan. Mari kita antar putra putri kita menapaki masa depan yang lebih gemilang”, ujar Pribadi Setiyanto.

Dalam acara send off, terdapat sharing session dari mahasiswa senior KKI yang sedang berkuliah di universitas mitra. Di antaranya disampaikan oleh perwakilan mahasiswa dual degree yang sedang melanjutkan kuliah di universitas patner yaitu Najmi Annisa (Manajemen 2016) University of Queensland dan adapula perwakilan mahasiswa single degree yang baru saja menyelesaikan perkuliahan di universitas patner selama satu semester yaitu Muhammad Halim Dicky Syahputra (Akuntansi 2015) Korea University. Mahasiswa tersebut memaparkan mengenai lingkungan selama belajar di universitas patner dan kehidupan sehari-hari di universitas patner.

“Saya merasa senang dan bangga, di mana anak-anak tercinta telah dididik dan dibekali di program KKI FEB Universitas Indonesia. Universitas terbaik di Indonesia, apapun pilihan anak terkasih untuk melanjutkan pendidikannya, kita sebagai orangtua tentu mendukung. Mudah-mudahan menjadi dasar fondasi kuat bagi para putra-putri yang tegar, percaya diri siap maju dan siap menghadapi tantangan masa depan mereka”, ujar Ida Herawati, orangtua mahasiswa dari Ken Feren Elana, Dual Degree transfer ke University of Quensland dalam mengemukakan pesan dan harapannya.

Selain itu, terdapat pesan dan harapan dari perwakilan mahasiswa dual & single degree yaitu Adimas Bagus Wisesa (University of Queensland) & Nabila Azzahra (University of Queensland). Acara ditutup dengan pengumuman peraih beasiswa dan pengumuman peraih 5 IPK tertinggi selama 5 semester di KKI FEB UI. (Des)