LM FEB UI Rayakan Hari Jadi ke-56 Tahun dengan Kegiatan Sosial dan Peresmian Renovasi Area Parkir Motor Samping Gedung Ekstensi Salemba

LM FEB UI Rayakan Hari Jadi ke-56 Tahun dengan Kegiatan Sosial dan Peresmian Renovasi Area Parkir Motor Samping Gedung Ekstensi Salemba

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ke-56 tahun mengadakan berbagai kegiatan sosial di antaranya sumbangsih terhadap korban bencana di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten dan bantuan untuk keperluan sarana-prasarana Masjid & Musolla serta donor darah. Selain itu, merenovasi area parkir di samping Gedung Ekstensi FEB UI untuk para stakeholder, karyawan LM dan Ekstensi FEB UI.

Pada Hari Jadi ke-56 tahun ini, LM FEB UI mengangkat tema “LM FEB UI Mengabdi untuk Indonesia”. Kepala LM FEB UI, Dr. Toto Pranoto mengatakan pada hari ini Lembaga Manajemen FEB merayakan Hari Jadi ke-56 tahun dan termasuk usia sangat panjang di antara perjalanan lembaga lainnya.

“Periode-periode saat ini, lanskap bisnis tentu sudah berbeda mengikuti perkembangan zaman. LM FEB UI pernah mengalami masa di mana banyak perlibatan posisi bisa menentukan sehingga pekerjaan kita lebih mudah disaat era 80–90an. Untuk saat ini, LM FEB UI mengubah cara pola bisnisnya dengan cara memperbarui keunggulan yang dimiliki dan diimbangi penguatan sehingga kita mampu bersaing dengan konsultan-konsultan asing,” ucap Toto Pranoto di tengah-tengah sambutannya di Taman Gedung LM FEB UI, Selasa (15/1/2019).

Bisnis LM FEB UI saat ini berkembang dan konsisten dengan 3 pilar utama, yaitu kegiatan consulting, gathering, dan assessment. Selain itu, untuk bersaing di kompetisi yang lebih ketat, LM FEB UI sudah mempersiapkan kader-kader staf untuk bisa konkrit dalam pengiriman kontribusi dan penelitian, karena LM FEB UI ingin melihat, memahami dan melakukan apa saja yang sedang dikerjakan oleh mitra atau kompetitor yang ada di luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan lainnya.

Tantangan LM FEB UI ke depannya ialah bisa membawa panji-panji yang bisa memberikan hal yang baik dan mampu berkontribusi untuk negeri ini. “Tentu dalam mewujudkan semuanya juga butuh dukungan dari pihak Fakultas maupun Universitas. Selain itu, dukungan juga dalam hal administrasi dan harapannya UI mampu membawa lembaga-lembaga yang berada di bawah naungannya bisa berkiprah lebih baik lagi,” tutupnya.

 

Cerita Dibalik Peresmian Renovasi Parkir Motor Samping Gedung Ekstensi FEB UI Salemba

Parkiran motor yang berada di samping Gedung Ekstensi FEB UI Salemba merupakan fasilitas umum di kawasan FEB UI, Salemba. Ide merenovasi area parkir tersebut melihat dari banyaknya karyawan LM maupun stakeholder yang parkir di kawasan tersebut dan LM merasa memiliki.

“Melihat kondisi parkiran tersebut, akhirnya LM FEB UI berinisiatif merenovasi agar terlihat lebih cantik lagi dengan dibuatkan kanopi. Renovasi yang dilakukan menggunakan anggaran LM FEB UI dan berkoordinasi dengan Fastur FEB UI selama proses renovasi,” tutur Taufiq Nur selaku Deputy Corporate and Publication LM FEB UI.

Tepat di hari Puncak LM FEB UI ke-56 Tahun, renovasi area parkir motor tersebut diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Dr. Toto Pranoto (Kepala LM FEB UI), Prof. Dr. Suroso (DGB FEB UI), Julia Lukman, M.B.A., M. Kom (Manajer VKA) yang disaksikan oleh para Senior LM FEB UI, staf, dan undangan lainnya yang hadir. (Des)

 

Foto Acara Berlangsung

 

 

 

 

 

 

Foto Peresmian Area Parkir Motor Samping Gedung Ekstensi FEB UI Salemba

 

 

 

Foto Kegiatan Sosial:

1. Foto Pemberian Bantuan Donasi Bencana Tsunami Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten – 10 Januari 2019

 

2. Foto Pemberian Bantuan Donasi Sarana-Prasana Musolla dan Masjid di Lingkungan Sekitar Salemba – 11 Januari 2019

 

3. Foto Donor Darah di Gedung Mohammad Sadli, Lembaga Manajemen FEB UI – 15 Januari 2019