FEB UI Menerima Studi Banding Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya

FEB UI Menerima Studi Banding Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya

 

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menerima Studi Banding dari Departemen Akuntansi Universitas Brawijaya yang berlangsung di ruang Rapat, Gedung Departemen Akuntansi, lantai 2, pada Selasa (8/1/2019).

Rombongan dari Universitas Brawijaya disambut oleh Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi didampingi oleh Ledi Trialdi, S.E., MPP. selaku Kepala UPMA, Isfandiary Djafaar, S.E., M.Soc.Sc., selaku Koordinator Kelas Khusus Internasional, Nurul Husnah, M.S.Ak. selaku Koordinator Program Studi Ekstensi Akuntansi, Yulianti Abbas, Ph.D., selaku Ketua Program Studi S-2 & S-3 PPIA, Dyah Setyaningrum, M.S.M., CPMA., CA. selaku Kepala Program Studi S-1 Reguler Akuntansi, dan Shahnaz Natasya Arina selaku Dosen Ilmu Ekonomi.

Sesuai dengan kelanjutan perbaikan kurikulum dan business process reengineering yang dilakukan oleh Jurusan Akuntansi FEB Universitas Brawijaya (JAFEB UB) pada tahun 2019 sesuai dengan arahan Dekan untuk melaksanakan perbaikan berkelanjutan (continous improvement), maka melakukan benchmarking ke FEB UI. Dr. Ancella A. Hermawan membuka acara dengan memaparkan mengenai berbagai program di Program Studi Akuntansi yang ada di FEB UI, dilanjutkan dengan memperkenalkan para pimpinan di Departemen Akuntansi. Selanjutnya memberikan kesempatan kepada Ledi Triadi, S.E., MPP. selaku Kepala UPMA untuk mempresentasikan mengenai UPMA di FEB UI seperti UPMA berperan untuk meningkatkan standar mutu di FEB UI.

Setelah itu diadakannya sesi diskusi dan tanya jawab mengenai hal studi banding. Beberapa pertanyaan diutarakan dari para tamu rombongan seperti bagaimana FEB UI menyusun evaluasi para mahasiswanya, program apa saja untuk mendukung kinerja pelayanan, program pendidikan apa saja di Kelas Khusus Internasional, bagaimana mengatasi tantangan terbesar dalam menyusun kurikulum, hingga bagaimana FEB UI membuka jalur rekrutmen penerimaan mahasiswa baru. Acara studi banding ini diakhiri dengan sesi foto bersama. (Des)