KKI FEB UI Selenggarakan Outbound untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2018

KKI FEB UI Selenggarakan Outbound untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2018

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

BOGOR – Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan tahunan berupa outbound untuk mahasiswa baru angkatan 2018. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, pada 15-16 November 2018 di Camp Hulu Cai, Ciawi kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Outbound KKI FEB UI merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru KKI berbasis petualangan di alam bebas dengan menunjang tiga aspek, diantaranya kognitif (pengetahuan), afektif (sikap) dan psikomotorik (tindakan) untuk menstimulasi dalam mengembangkan pribadi mahasiswa yang efektif dan tangguh, meningkatkan keterampilan dalam membina kerjasama tim, memecahkan masalah dan pengambilan keputusan serta memberi dan menerima umpan balik sebagai upaya memperkuat kemampuan tim.

“Enjoy the time for study, have fun for this today, serious but still relax” Ucap Isfandiary Djafaar, S.E., M.Soc.Sc. selaku Koordinator Kelas Khusus S1 Internasional (KKI) sekaligus membuka acara outbound KKI FEB UI 2018.

Dalam outbound yang berlangsung selama dua hari tersebut mahasiswa baru KKI FEB UI angkatan 2018 diberikan aktivitas kegiatan menarik berupa fun games and training dari panitia Camp Hulu Chai. Seperti permainan safe our water, four in row, puncture pipe, balloon tower, blind lead dan drop the water. Kegaiatan games tersebut diberikan untuk melatih kepemimpinan, kerjasama, strategi, komunikasi, empati, kecepatan, kecermatan, fokus dan strategi tim bagi mahasiswa baru KKI.

Tidak hanya itu, pada malam harinya mahasiswa KKI FEB UI diberikan aktivitas kegiatan kelompok berupa pemecahan kasus dan presentasi kelompok serta hiburan yel-yel dari masing-masing kelompok.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi juara 1 kategori mahasiswa terbaik pria yang dimenangkan oleh Muhammad Ferdiansyah (KKI-Manajemen), juara 1 kategori mahasiswi terbaik wanita Khalisha Sasa (KKI-Akuntansi) serta berbagai juara kelompok.

“Saya tidak ekspektasi besar saya hanya melakukan hal yang terbaik dalam outbond ini dan menjadi leader terbaik, doing my best,” ujar Ferdi (KKI-Manajemen).

Hal yang senada juga dikemukakan oleh Khalisha Sasa (KKI-Akuntansi) sebagai pemenang pertama kategori wanita. Sasa mengungkapkan rasa senangnya mengikuti outbound karena mahasiswa KKI diharuskan kompak dan struggle dalam menghadapi tantangan games itu.

“Outbound ini bagus, saran kedepannya hasil outbound ini bisa diimplementasikan saat transfer studi di universitas mitra yang nantinya akan berada pada lingkungan baru,” tambahnya saat ditemui usai acara outbound. (Des)