FEB UI Dikunjungi UNDIP untuk Sharing Ide dan Jejaring

FEB UI Dikunjungi UNDIP untuk Sharing Ide dan Jejaring

 

Nuky Presiari ~ IBEC FEB UI
Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK ─ Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Diponegoro (HMEI UNDIP) melakukan kunjungan ke Islamic Business and Economics Community (IBEC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang juga merupakan himpunan mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam yang berlangsung di ruang B.111, pada (10/11/2018).

Rangkaian acara ini dimulai dengan pengenalan visi-misi serta program kerja yang dimiliki oleh IBEC FEB UI yang dipresentasikan oleh Muhammad Indra Saputra selaku Ketua Umum IBEC FEB UI. Kemudian, HMEI UNDIP juga secara bergantian memperkenalkan visi-misi serta program kerja yang dipresentasikan oleh Naufal Haidar F selaku Ketua Umum HMEI UNDIP.

Dengan mencari kesinambungan antar biro dan departemen yang dimiliki oleh kedua himpunan, acara dilanjutkan dengan melakukan focus group discussion. Focus group discussion dibagi ke beberapa kelompok diskusi, yaitu Pengurus Inti IBEC FEB UI bersama dengan Badan Pengurus Harian HMEI UNDIP, Departemen Penelitian dan Departemen Kajian IBEC FEB UI bersama dengan Departemen Akademik HMEI UNDIP, Departemen PSDM IBEC FEB UI bersama dengan Departemen Kesejahteraan Mahasiswa dan Departemen Pelatihan dan Pengembangan HMEI UNDIP.

Selain itu, Biro Bisnis dan Proyek IBEC FEB UI bersama dengan Departemen Ekonomi dan Bisnis HMEI UNDIP, Biro Internal IBEC FEB UI bersama dengan Departemen PSDM HMEI UNDIP, serta Biro Eksternal bersama dengan Departemen Hubungan Masyarakat HMEI UNDIP. Focus group discussion bertujuan untuk mensinkronisasi program kerja untuk kelancaran jalannya kedua himpunan. Selain pembahasan program kerja, kedua himpunan juga membahas tentang prosedur kerja.

Dengan demikian, acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari IBEC FEB UI kepada HMEI UNDIP dan dilakukan pula sebaliknya. Tak lupa, HMEI UNDIP turut mengabadikan momen di depan ikon FEB UI (kolam Makara). (Des)