Beasiswa FETA Terbuka untuk Calon Mahasiswa Pascasarjana FEB UI

Beasiswa FETA Terbuka untuk Calon Mahasiswa Pascasarjana FEB UI

 

Saskia Ananda ~ Humas FEB UI

TANGERANG ─ Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia turut meramaikan pameran Pendidikan Education Fair yang diadakan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Acara Education Fair ini diadakan bagi kandidat penerima program beasiswa Kementrian Keuangan (FETA Scholarship) dan diadakan di Asrama PHRD, Kompleks Kampus STAN, (8/11/2018).

FETA Scholarship merupakan program beasiswa yang dikelola oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang diberikan khusus kepada pegawai Kementrian Keuangan yang telah melalui tahapan-tahapan seleksi tertentu serta dibiayai oleh anggaran Kementrian Keuangan. Sebanyak 67 kandidat telah diterima dan saat ini sedang mengikuti Pelatihan Teknis Persiapan Studi Pascasarjana. Para peserta dipersiapkan untuk menempuh Pendidikan magister dengan skema luar negri sebanyak 37 orang dan skema Dual Degree sebanyak 30 orang.

Tujuan di selenggarakannya Education Fair ini adalah agar para kandidat dapat mendapatkan informasi langsung dari Perguruan Tinggi yang ingin dituju secara langsung mengenai prosedur dan persyaratan pendaftar.

Education Fair dihadiri oleh beberapa perwakilan Perguruan Tinggi Negeri, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung dan juga Perguruan Tinggi luar negeri seperti American University, Monash University, Australian National University, Macquire University, Deakin University, dan Victoria University. booth FEB UI banyak diminati oleh para kandidat penerima program beasiswa FETA yang ingin mendapatkan informasi yang mereka cari. (Des)