KKI FEB UI Selenggarakan Kuliah Tamu dengan Topik Exploring the Qualitative Possibilities: Design and Analysis

KKI FEB UI Selenggarakan Kuliah Tamu dengan Topik Exploring the Qualitative Possibilities: Design and Analysis

 

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

DEPOKĀ  ā€“ Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan kuliah tamu dari salah satu mata kuliah Business Research Method dengan pembicara Dr. Inaya Rakhmani selaku Dosen Departemen Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia yang berlangsung di Auditorium KKI, pada Selasa (16/10/2018).

Kuliah tamu ini mengangkat topik pembahasan ā€œExploring the Qualitative Possibilities: Design and Analysisā€, pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Arviansyah selaku dosen pengampu mata kuliah Business Research Method di Program Kelas Khusus International FEB UI. Selain membahas mengenai pendekatan kualitatif dalam riset, kuliah tamu ini juga mendiskusikan penggunaan mixed-method untuk mencapai kombinasi bermacam tujuan penelitian.

Dalam acara ini dijelaskan juga mengenai langkah-langkah melakukan penelitian serta memastikan keberhasilan intervensi melalui proses evaluasi, terutama dalam penelitian terapan (applied research). Diskusi mengenai penelitian kuantitatif dan kualitatif ini dilanjutkan dengan pembahasan langkah-langkah dalam triangualisasi, embedded dan eksploratif.

Arviansyah selaku dosen pengampu mata kuliah Business Research Method berpesan kepada para mahasiswa agar mempersiapkan proposal penelitian mixed-methodĀ  setiapĀ  kelompok dengan sebaik mungkin dan mempresentasikannya setelah ujian tengah semester. Kuliah tamu diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan mahasiswa. (Des)

 

Ā 

Ā