FEB UI Gelar Kuliah Perdana Untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2018

FEB UI Gelar Kuliah Perdana Untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2018

 

Saskia Ananda – Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan kuliah perdana pada hari senin (03/09/2018) pukul 09:00 WIB. Kuliah perdana yang disampaikan oleh guru besar departemen manajemen FEB UI sekaligus salah satu pakar manajemen kelas dunia ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru FEB UI di Auditorium dan Aula Student Center. Prof. Rhenald Kasali menyampaikan paparan materi kuliah perdana mahasiswa baru itu dengan judul “The Next Generation of Indonesia”.

Kuliah perdana FEB UI dibuka oleh Dr. Beta Yulianita Gitaharie selaku Wakil Dekan I FEB UI. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FEB UI angkatan 2018. “Menjadi mahasiswa FEB UI adalah suatu prestasi dan mahasiswa yang dapat duduk di sini merupakan orang-orang pilihan.” ujar Dr. Beta dalam pembukaan sambutannya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kuliah perdana oleh Prof. Rhenald Kasali. Dalam kuliah perdana ini, beliau menjelaskan bahwa tidak ada hal yang mudah berasal dari segala kemudahan.

“Semakin hidup Anda enak, semakin sulit pula kehidupan anda di kemudian hari karena anda tidak terlatih untuk menghadapi kesulitan,” kata Prof. Rhenald Kasali.

Beliau juga berpesan kepada Mahasiswa Baru FEB UI untuk membangun relasi karena kemampuan seseorang dalam membangun relasi dengan orang lain dapat menentukan keberhasilan orang tersebut. Antusiasme mahasiswa baru FEB UI, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa baru angkatan 2018.

“Kita harus mempunyai kualitas Growth Mindset, Self-Driving, menghargai bersama dan berjiwa social, altruistic, Kreatif dalam berkarya. Sedangkan musuh yang harus dilawan adalah kemalasan dan merasa kaya, intoleransi & mabuk asing, entitled, Perpecahan dan mudah dihasut serta hoax,” tutup Prof. Rhenald Kasali.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia oleh Dr. Beta Yulianita Gitaharie selaku Wakil Dekan I FEB UI serta foto bersama dengan seluruh Mahasiswa Baru FEB UI 2018. (Del)