Persembahan Renovasi Ruang Kelas A.208, Legacy Alumni FEUI 78 Untuk FEB UI

Persembahan Renovasi Ruang Kelas A.208, Legacy Alumni FEUI 78 Untuk FEB UI

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Alumni FEUI angkatan 78 selenggarakan peresmian renovasi ruang kelas A.208 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus reuni gives back to campus yang berlangsung di Student Center, pada Minggu (2/9/2018).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Pimpinan FEB UI, di antaranya Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI, Vita Silvira, MBA., selaku Wakil Dekan II, Desti Fitriani, MA., selaku Sekretaris Pimpinan, Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi, Elok Tresnaningsih, S.E., M.S.Ak., selaku Koordinator Unit Kerja, dan juga alumni angkatan 78.

Berbeda dengan acara peresmian lainnya, pada peresmian 78 diawali dengan olahraga pagi berkeliling lingkungan sekitar FEB UI, workshop tentang materi kesehatan gizi oleh Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK, selaku ahli gizi yang berpraktik di MRCCC Siloam Hospital. Kemudian, acara resminya dibuka oleh sambutan Hario Soeprobo perwakilan dari alumni angkatan 78, dan sambutan Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., Dekan FEB UI.

Sebagai sambutan pembuka yang disampaikan oleh Hario Soeprobo, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari beruntutan dari perayaan 40 tahun angkatan kita. Rangkaian kegiatan perayaan ini dimulai dengan back to campus di Salemba, perjalanan bersama ke Yogyakarta, dan dilanjutkan dengan acara peresmian kelas A.208.

Persembahan kelas dari kami merupakan suatu kehormatan bagi angkatan kami, meskipun dahulunya kami tidak pernah belajar di kampus Depok tetapi saat ini kami bisa meninggalkan jejak di kampus Depok ini. “Semoga kelas yang sudah kami berikan bukan menjadi persembahan terakhir tetapi ada persembahan yang lainnya untuk kampus tercinta ini. Mudah-mudahan kelas yang kita renovasi ini bisa berguna untuk kegiatan Fakultas sehingga dapat mencetak generasi lulusan FEB UI yang berguna bagi bangsa ini”, ucap Hario Soeprobo.

Selanjutnya, sambutan dari Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., Dekan FEB UI. Ia menyampaikan bahwa ide renovasi sarana-prasarana di wilayah kampus UI timbul dari pemikiran Rektor UI pada masa 2008 yang mempunyai cita-cita untuk bisa menjadi world class university. Kendala waktu itu, disebabkan oleh dana UI masih diatur oleh pemerintah dan akhirnya world class university diturunkan menjadi bereputasi di Asia Tenggara. Akhirnya, kita mempunyai ide untuk melibatkan setiap angkatan dari alumni untuk berkontribusi dalam membangun sarana-prasarana, salah satunya ruang kelas.

Salah satu yang terpenting ialah legacy. Angkatan 78 meninggalkan legacy kepada mahasiswa di FEB UI mulai sekarang hingga berpuluh tahun lamanya. “Saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada angkatan 78 atas kontribusi ini, kami sangat menghargai semua ini karena sekarang itu pengolahan pendidikan tinggi harus konkrit. Artinya, jangan mengandalkan dana dari APBN maupun SBU UI”, jelas Ari Kuncoro.

Dan terakhir, acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian dana hibah renovasi ruang kelas A.208 yang ditandatangani oleh Dekan FEB UI dan Hario Soeprobo perwakilan dari alumni 78, pemotongan pita, peninjauan bersama ruang kelas A.208, pemotongan tumpeng di Selasar Gedung A. Ditutup dengan ramah tamah dan diiringin oleh hiburan musik. (Des)