Tingkatkan Publikasi Tulisan, Departemen Ilmu Ekonomi dan PPIE Hadirkan Dosen Tamu dari Malaysia

Tingkatkan Publikasi Tulisan, Departemen Ilmu Ekonomi dan PPIE Hadirkan Dosen Tamu dari Malaysia

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

Depok 22/08/2018 – Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI berkolaborasi dengan Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi FEB UI datangkan pembicara professor dari Universiti Putera Malaysia sebagai pembicara guest lecture. Narasumber dalam acara ini ialah Norashidah Mohamed Nor, visiting professor dari Universiti Putera Malaysia. Dalam paparannya Nor menjelaskan Riset & Publikasi, Proses Penulisan, Response to Referee Letter dan How to Get Your Paper Published.

Acara kuliah tamu yang dipandu oleh Prani Sastiono, Ph.D. selaku moderator sekaligus staff ahli PPIE berjalan lancar dengan banyaknya pertanyaan dari mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB UI baik program sarjana maupun pasca sarjana. Acara ini pun dihadiri Muthia Pramesti, S.E., M.M. selaku Kepala Kantor Internasional FEB UI.

“Untuk menerbitkan tulisan itu selain membutuhkan waktu dan perencanaan penulisan dengan menemukan jurnal yang tepat, dibutuhkan juga kesabaran serta kerja keras untuk merevisi. Hal yang penting lainnya ialah jangan pernah berdebat dengan editor dan referees, tetapi jangan pula ragu-ragu untuk menyatakan maksud Anda jika Anda merasa benar atau memiliki kasus yang kuat”, Ujar Prof. Norashidah Mohamed Nor.

“Dedikasi ditambah dengan kesabaran juga kerja keras akan menghasilkan kualitas publikasi,” tutupnya mengakhiri acara kuliah tamu. (Des)