Kelola Risiko Operasional agar Lebih Efektif, FEB UI Bekali Para Risk Officers dengan Pelatihan ERM

Kelola Risiko Operasional agar Lebih Efektif, FEB UI Bekali Para Risk Officers dengan Pelatihan ERM

 

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

DEPOK (20/08/2018) – FEB UI Selenggarakan workshop manajemen risiko operasional untuk para risk officers di FEB UI, yang terdiri dari Para Manajemer, Asisten Manajer dan Kepala di lingkungan FEB UI. Narasumber dalam workshop ini adalah Hilda Hayati, MM, dari Ernst and Young (EY) Indonesia.

Identifikasi Resiko berperan sangat vital dalam menjadikan FEB UI sebagai pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis yang bereputasi baik di Asia sehingga berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan masyarakat global.

Penerapan konsep Enterprise Risk Management (ERM) berperan penting dalam mengawal upaya pencapaian visi, misi, dan sasaran strategis institusi. “Pengukuran risiko bertujuan untuk mengukur tingkat dampak dan kemungkinannya sedangkan penilaian risiko bertujuan untuk mengidentifikasi nilai eksposur risiko-risiko serta risiko yang mempunyai dampak signifikan (Risk that matter) terhadap institusi ini bedanya”, ungkap Hilda.

Mengidentifikasi risiko-risiko baru yang muncul dan secara proaktif melaporkannya ke atasan terkait (risk owner) capaian tujuan institusi. Karena Setiap karyawan institusi wajib melakukan identifikasi, penilaian, penanganan dan pemantauan risiko secara proaktif dan bertanggung jawab untuk mengelola risiko serta Pimpinan Universitas untuk mengkaji dan sadar akan risiko yang signifikan terhadap institusi. Diharapkan kelak pimpinan FEB UI secara berkala dapat melaporkan efektifitas dan kecukupan dari penanganan dan mitigasi risiko yang sudah dijalankan pada saat ini. (Des)