Dekan FEB UI Resmikan Renovasi Ruang Kelas A.108 Persembahan Alumni FEUI ’97

Dekan FEB UI Resmikan Renovasi Ruang Kelas A.108 Persembahan Alumni FEUI ’97

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

Depok 25/08/2018 – Alumni FEUI 97 kembali menyelenggarakan reuni dengan tema “Reunite in Diversity” dan give back to campus sebagai bentuk engagement dengan FEB UI. Acara yang diselenggarakan sabtu berlokasi di FEB UI Depok ini dihadiri oleh pimpinan FEB UI. Prof. Ari Kuncoro selaku Dekan FEB UI, Dr. Beta Yulianita Gitaharie, Wakil Dekan 1 FEB UI, Vita Silvira, MBA, Wakil Dekan 2 FEB UI, Desti Fitriani, MA, Sekretaris Pimpinan FEB UI, Dr. Ancella A. Hermawan, Ketua Departemen Akuntansi FEB UI dan Teguh Dartanto, Ph.D Ketua Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI.

“Dari mulai tahun lalu, kami sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 884 juta. Niat kami dari awal ialah untuk give back to campus. Jadi kami ingin memberikan kontribusi yang lebih besar untuk FEB UI dari pada reuni yang kami rasakan sendiri. Dari total persentase, untuk give back to campus yang kami berikan sebesar 70,5% sedangkan untuk reuni sebesar 29.5%.” Ujar Rio Parnando, ketua Panitia Renovasi Kelas FEUI 97.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Vita Silvira, Ibu Desti Fitriani, Pak Aryo Baskoro dari FEB UI kemudian kepada teman-teman panitia atas supportnya. Terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman angkatan ’97, khususnya para donatur renovasi kelas. Keseluruhan acara ini juga tidak akan terlaksana sebaik mungkin tanpa kontribusi dari rekan kita Maggie Tjahyono dan Dewi Pravitasari”, tambahnya.

“Kami atas nama pimpinan sangat mengapreasiasi persembahan renovasi ruang kelas A.108 sekaligus mengabadikan ruang kelas yang sudah direnovasi ini menjadi ruang kelas A. 108 persembahan alumni FEUI 97.” Kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D dalam sambutannya.

Acara puncak peresmian ruang kelas A. 108 FEUI 97 ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FEB UI dengan alumni FEUI 97, pemotongan tumpeng, pengguntingan pita sekaligus simbolis pendobrakan pintu sebagai tanda diresmikannya ruang kelas A.108 hasil karya renovasi kelas dari angkatan FEUI 97. Desain kelas yang diusung bernuansa modern dengan pencahayaan optimal serta menyajikan banyak white-glassboard disekeliling temboknya ini akan dapat meningkatkan peran diskusi dalam proses belajar mengajar

“Untuk desain kelas ini dibantu oleh Alien Design Consultant, yaitu Hardyanthony Wiratama. Beliau juga merupakan alumni arsitek UI, memiliki jam terbang tinggi sebagai konsultan arsitek di singapura yang sudah banyak berkarya dan proyeknya sudah skala dunia. Sehingga desain kelas yang kami buat ini ingin seperti world class level. Realisasi desain tersebut diselesaikan dengan sangat baik oleh kontraktor PT Anindita Parama Persada”, ujar Rio.

Pesan dan harapan kami, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk FEB UI. Kami juga ingin melakukan give back to campus yang sifatnya jangka panjang. Ini salah satu amal jariyah yang kami berikan untuk FEB UI. Harapan kami agar kelas ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa hingga para staf pengajar dosen FEB UI baik dosen muda hingga dosen senior FEB UI serta berharap kelas ini bisa dipakai sesering mungkin”, tutupnya. (Des)