FEB UI Selenggarakan Pelatihan Business Analytic for Professional Staff

FEB UI Selenggarakan Pelatihan Business Analytic for Professional Staff

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

Depok (1/82018) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan pelatihan Business Analytic for Professional staff. Pelatihan yang disampaikan oleh Manajer Umum FEB UI, M. Malik, M.AK, CPMA, CIA ini diikuti oleh beberapa staf yang memegang jabatan sebagai kepala unit, kepala bagian maupun staf FEB UI.

Pelatihan ini ditujukan untuk menunjang kegiatan staf dalam melatih dan menjawab tantangan kebutuhan informasi dan pengambilan keputusan yang semakin membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam pengambilan keputusan.

Dalam penjelasannya Manajer Umum ini menjelaskan cara bagaimana mengembangkan dan menganalisis skenario, master budget, hingga menjelaskan bagaimana meminimalkan kesalahan pengambilan keputusan dengan perencanaan. Antusiasme peserta yang mengikuti pelatihan tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan menyimak paparannya. Dalam paparanya, Malik juga menjelaskan proyeksi-proyeksi hingga alternatif setelah keputusan diambil dan mengajarkan rumus dan fungsi excel yang digunakan untuk proses analisis resiko.

“Apabila kita bawa manfaat ke pekerjaan kita, sebenarnya kalau kita mengerti apa yang ditanyakan oleh pekerjaan kita pada kita, kemudian membawa kondisi apa yang optimal yang kita ingin capai, lebih mudah harusnya membuat model keputusan yang lebih cepat” tutup Malik. (Des)