PENGEMBANGAN PROGRAM BUSINESS COACHING YANG DIGAGAS OLEH KEPALA MAGISTER MANAJEMEN UI BERHASIL MERAIH PENGHARGAAN KARYA INOVASI DOSEN UI 2015

Selasa (8/12/15) berlangsung acara Puncak acara dari Indonesia Innovation Entrepreneurship Exhibition (IIEE) 2015 yang diadakan oleh Direktorat Inovasi  dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia (DIIB-UI). Acara IIEE ini terbagi ke dalam beberapa kategori:

  1. Grand Final Kompetisi Inovasi Mahasiswa
  2. Indonesian Innovation and Entrepreneurship Forum, yang dihadiri oleh 11 Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia
  3. Talkshow dan Kuliah Umum terkait dengan Inovasi dan Kewirausahaan
  4. Penganugrahan Karya Inovasi Dosen UI 2015

Magister Manajemen Universitas Indonesia (MM-UI), mengirimkan perwakilannya melalui Kepala Program MM-UI, yaitu Bapak Harryadin Mahardika Ph.D. selaku Ketua Pengusul dan juga dua Alumni nya yaitu Eka Hadyan Prasetya, MM. dan Nikita Puspita Ing Endit, MM. serta satu orang dosen Bapak Hasnul Suhaimi, MBA, selaku anggota tim pengusul untuk mengikuti Lomba Karya Inovasi Dosen UI 2015.

Pengembangan Modul Business Coaching yang dibawa oleh Tim Pengusul dari MM-UI ini berhasil meraih Penghargaan dan Penganugrahan Karya Inovasi Dosen UI 2015 Kategori Proses.

untitled

Pengembangan Modul Business Coaching ini merupakan program terobosan baru MM-UI yang bekerja sama dengan Women For The World (WFW) yang didirikan oleh Ibu Rosa Rai Djalal, sebuah lembaga yang menaungi UKM-UKM yang seluruh pemiliknya adalah perempuan. Program ini merupakan titik temu antara kepedulian MM-UI & WFW terhadap masyarakat langsung, disini merupakan UKM, dan juga kebutuhan penerapan dan pengaplikasian ilmu-ilmu yang sudah di dapat mahasiswa MM-UI semasa kuliahnya.

Hasil kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan dan memperbaiki proses bisnis dari UKM-UKM yang bernaung dalam program ini dan juga memberikan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa MM-UI dalam menganalisis masalah-masalah yang ada pada UKM tersebut dan juga memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh UKM tersebut.

Harapan dari program ini, mahasiswa MM-UI tidak hanya pintar dan hebat dalam teori-teori yang sudah dipelajari selama masa kuliah, namun juga dapat menerapkan secara langsung apa yang sudah didapat pada saat kuliah dengan dunia bisnis praktis. Sehingga mahasiswa MM-UI secara skill menjadi lengkap, karena tidak hanya pintar akademis namun juga baik dalam sisi practical.