The 4th Bachelor Journey The 8th Master Journey in Management The 10th Doctoral Journey in Management Surviving in Dynamic Environment: Transforming Challenges Into Opportunities

The 4th Bachelor Journey

The 8th Master Journey in Management

The 10th Doctoral Journey in Management

Surviving in Dynamic Environment: Transforming Challenges Into Opportunities

Pukul 08.00 ā€“ 17.00, Kamis, 10 September 2015

Auditorium Soerja Atmadja FEBUI Depok

Di tengah era persaingan global, sangat dibutuhkan kemampuan perusahaan untuk survive dalam lingkungan yang dinamis. Menyikapi kebutuhan tersebut, dunia akademik berupaya menjembataninya dengan berbagai acara yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis studi kasus dari industri. Management Research Center (MRC), Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) sebagai pionir dalam kompetisis studi kasus untuk mahasiswa tingkat sarjana dan master, kembali melaksanakan rangkaian acara tahunannya yaitu ā€MRCā€™s Bachelor Journeyā€ dan ā€MRCā€™s Master Journey in Managementā€ dengan judul Surviving in Dynamic Environment: Transforming Challenges Into Opportunities. Selain kompetisi analisis studi kasus, MRC juga menyediakan wadah bagi mahasiswa doktoral untuk mempresentasikan penelitian mereka dalam ā€MRCā€™s Doctoral Journey in Managementā€. Acara tahunan tersebut telah menginjak tahun keempat untuk Bachelor Journey, tahun kedelapan untuk Master Journey in Management, dan tahun kesepuluh untuk Doctoral Journey in Management.

Tahun ini, tema kegiatan fokus pada industri asuransi yang memasuki babak baru semenjak adanya BPJS Kesehatan. Kegiatan ini didukung oleh OJK dan disponsori oleh Avrist, BCA, Majalah Marketing, Wardah, dan UI Update. Acara ini akan dibuka oleh Bapak Edi Setiadi, Deputi Komisioner Pengawas IKNBĀ OJK dan Ibu Beta Yulianita Gitaharie, Wakil Dekan FEB UI di Auditorium Soerja Atmadja FEBUI Depok. Selain itu, Bapak Ibnu Hasyim, Direktur Actuary & Product PT Avrist juga memberikan sambutan pada pembukaan acara ini.

Adapun finalis The 4th Bachelor Journey berasal dari Podomoro university, Universitas Indonesia, Universitas Telkom, Universitas Parahyangan, Prsetya Mulya, dan Universitas Brawijaya. Sementara finalis The 8th Master Journey in Management berasal dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Surabaya, Universirtas Gadjah Mada, Universitas Tarumanegara, dan PPM Manajemen. Para finalis berkesempatan mempresentasikan solusi yang mereka tawarkan di hadapan para juri yang berasal dari praktisi, regulator, dan akademisi dari berbagai UniversitasĀ  ternama di Indonesia. Mereka antara lain adalah Gandjar mustika (Advisor OJK), Adi Purnomo Wijaya (Vice President Director PT Avrist), Antonius Karya (Trainer Avrist), Suhartono Chandra (Pimpinan Umum Majalah Marketing), Iwan Pasila (Direktur Utama Asuransi Inhealth), Ahmad Syamil (Deputy Dean Binus Business School), Elliot Simangunsong (Kepala Program Studi Bidang Asuransi Prasetya Mulya), Pepey Riawati Kurniadan Eva Saragih (PPM Manajemen), Tri Handhika, dan Tengku Ezni Balqiah (Universitas Indonesia)

IMG_1725 IMG_1686 IMG_1622 IMG_1538 IMG_1460 IMG_1433 IMG_1421 IMG_1404 IMG_1394 IMG_1190 IMG_1122